Akses dan Lokasi Menuju Pantai Sukamade Banyuwangi

Akses dan Lokasi Menuju Pantai Sukamade Banyuwangi

Pulau Penyu pantai Sukamade merupakan tujuan utama wisata yang paling digemari di banyuwangi selain tempat wisata yang ada di Banyuwangi seperti pulau merah kawah ijen dll. Lokasi wisata sukamade ini berada di pantai tepat di Jawa Timur kabupaten Banyuwangi. Pantai ini masih termasuk dalam kawasan hutan lindung taman nasional meru betiri.
Penyu pantai sukamade
sumber : http://www.sunriseofjava.co.id

Lokasi Pantai Sukamade Banyuwangi


Pantai ini berada se paket dengan wisata seperti teluk ijo, pantai rajegwesi karena lokasi berada di tempat yang sama hanya saja lebih jauh dan akses ke sukamade juga terbilang sulit. Dengan akses jalan yang berbatu terjal tersebut memang sengaja di biarkan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi guna mencegah tindak pencurian satwa liar yang dilindungi TN meru betiri. Salah satunya seperti pencurian penyu dan telur penyu tersebut. wisata ini berlokasi di TN meru betiri tepatnya diwilayah desa sarongan kecamatan pesanggaran.

Akses kendaraan ke Pantai Sukamade


Namun meskipun aksesnya sulit tetapi masih bisa dilewati untuk akses wisata ke sukamade dengan menggunakan paket wisata yang sudah menyediakan jasa layanan kendaraan jeep. nah itu adalah kendaraan wajib jika kalian ingin benar-benar sampai disana karena nanti kalian akan melewati sungai sedalam 40 cm. Jika bawa mobil pribadi rasanya kasihan karena pasti kalian harus menyeburkan ke dalam sungai tersebut, belum lagi resiko kebocoran dll. Apalagi kondisi jalanan di sukamade sangat buruk dengan batu-batu besar.

sewa jeep sukamade http://www.sunriseofjava.co.id
Gunain sewa jeep ke sukamade
sumber :sewa jeep sukamade http://www.sunriseofjava.co.id


Habitat penyu disana merupakan yang terbesar di indonesia. Lokasi yang aman, jarang dari gangguan manusia, habitat yang mash asri serta lokasinya dekat samudera hindia dan pasifik ini merupakan spot bertelur penyu paling nyaman.

Untuk kapan musim penyu bertelur di pantai sukamade? penyu akan bertelur di bulan juli dan oktober selama 12 sampai 14 hari.

Spesies penyu apa saja yang bertelur di sukamade? yup ada spesies penyu sisik, slengkrah, penyu hijau, penyu belimbing. Namun dari spesies tersebut hanya penyu hijau saja yang paling mudah ditemukan di pantai sukamade.

Jalan pintas ke sukamade ? maaf untuk jalan pintas kalian harus melewati jalur utama bisa dimulai dari surabaya dan malang. cara menuju sukamade sama saja seperti menuju teluk ijo hanya tinggal lurus saja melewati rajegwesi dan teluk ijo langsung ke pantai sukamade.sewa mobil banyuwangi

Rute menuju pantai sukamade terdekat bisa diakses dari jajag- pesanggaran- sarongan- rajegwesi lalu sukamade. untuk rute jika dimulai dari jember/surabaya ke sukamade tinggal lewat surabaya - jajag - pesanggaran- sarongan lalu rajegwesi tinggal gas pol ke sukamade. rental mobil banyuwangi

Untuk akses kendaraan umum bisa dimulai dari jajag ke pesanggaran sekitar pukul 7 pagi hingga 4 sore dengan tarif angkot cuma 10 ribu. butuh sewa mobil untuk jalan-jalan ke banyuwangi? cari disini 

Bagi anda yang masih awam tentang Banyuwangi sebaiknya jangan gegabah ingin berwisata ke sukamade. Lebih baik anda menyewa jasa tour travel di Banyuwangi yang menyediakan paket wisata ke sukamade seperti salah satunya Banyuwangi tour dan travel di websitenya http://www.sunriseofjava.co.id atau bisa langsung melalui link ini untuk informasi seputar sukamade dan paket wisatanya bisa langsung booking disini http://www.sunriseofjava.co.id/pantai-sukomade-menikmati-keindahan-pulau-penyu/ untuk berapa harga paket wisata ke sukamade Banyuwangi ini? lihat dibawah harganya

Harga paket wisata pantai sukamade Teluk Ijo Pulau Merah


Harga          Peserta Per Pax
Rp. 1.950.000  6         Rp. 325.000
Rp. 3.150.000  10         Rp. 315.000
Rp. 3.250.000  15         Rp. 217.000

cukup murah bukan dengan 3 wisata? yuk tinggal booking di web resmi mereka seperti link yang diatas.

jangan lupa share artikel Akses dan Lokasi Menuju Pantai Sukamade Banyuwangi ini ya.

Share this:

Newest Post
Oldest Page
Disqus Comments